Cara Mengaktifkan Mobile Hotspot di Android [2020]

Cara Mengaktifkan Mobile Hotspot di Android

via 9to5Google

Hayooo, siapa siapa diantara kamu yang sisa kuota pada nomor ponselnya masih banyak? Daripada hangus dan gak bisa digunakan, mending dibagi-bagi. Bener gak? 
Nah, pada kesempatan kali ini, Bebagibae ingin memberitahu kamu gimana cara mengaktifkan mobile hotspot di ponsel Android. Buat kamu yang belum tahu caranya, kamu bisa ikuti langkah-langkah yang sudah Bebagibae siapkan berikut:
1.    Pertaa, buka aplikasi Settings yang ada pada ponselmu;
2.    Jika sudah, pergilah ke menu Network & internet, selanjutnya kamu tinggal pilih menu Hotspot & tethering;
3.    Selanjutnya tap menu Wi-Fi hotspot;
4.    Sebelum kamu aktifkan, pastikan kamu atur dulu pengaturan yang ada pada halaman tersebut mulai dari nama, tipe keamanan, password dan yang lain-lain;
5.    Jika sudah kamu tinggal aktifkan Wi-Fi hotspot pada ponsel kamu
6.    Done
Kalau kamu ingin lebih mudah lagi (tentu saja setelah tahap pengaturan hotspot dilalui), kamu bisa mengaktifkan opsi Wi-Fi hotspot melalui menu yang ada di action control.
Jika cara pertama (Wi-Fi hotspot) gagal atau mengalami masalah, kamu masih bisa menggunakan mobile hotspot dengan cara yang kedua, yakni menggunakan USB tethering. Jika kamu menggunakan opsi ini, maka kamu cuma bisa membaginya ke satu perangkat via USB tentunya.
Oh iya, cara mengaktifkan fitur ini sama seperti mengaktifkan Wi-Fi hotspot, cuma dibagian akhir yang kamu pilih adalah USB tethering dan jangan lupa untuk menghubungkan perangkat via USB atau menu tersebut tak akan bisa kamu pilih.
Sebenarnya masih ada cara ketiga yakni menggunakan Bluetooth tethering, namun opsi ini tidak memiliki kecepatan internet yang baik. Jadi saran Bebagibae adalah untuk menggunakan kedua opsi di atas saja.
source:
 By Adrianto Jossy -May 10, 2020


Lebih baru Lebih lama