Cara Update ROM Xiaomi tanpa PC 2018

Cara update xiaomi via OTA (Over The Air) melalui jaringan internet dengan mudah


Hallo sobat, hari ini saya ingin berbagi sedikit ilmu tentang Cara Update OTA Xiaomi melalui jaringan internet dengan sangat mudah.

Sebenernya ada banyak cara untuk update OTA Xiaomi ini, tapi cara yang menurut saya sangat simpel dengan cara update langsung di smartphone Xiaomi nya dengan cara update OTA melalui jaringan internet kalian sob.

Cara yang pertama untuk update OTA dengan menggunakan update OTA langsung dari smartphonenya dan ada juga melalui cara kedua dengan menggunakan flashing terhadap smartphone kalian, ini terbilang agak rumit karena kalian harus download Rom Resmi Xiaomi nya terlebih dahulu dan ini mungkin menggunakan PC ya sob.

Ok sob saya akan sedikit kasih tau kenapa pada smartphone Xiaomi kita dimintai update MIUI setiap ada pembaharuan nya. Iya, semua itu didasari karena terdapat bug-bug yang harus diperbaharui karena jika tidak diperbaharui akan mempengaruhi kualitas sebuah aplikasi sistem yang terdapat di Xiaomi kalian. Sebenarnya sih ada banyak lagi alasan kenapa kalian harus update MIUI kalian, tapi saya kasih tau dikit aja😂.

Ok masuk ke tutorial nya aja yah...
Pertama sobat harus memenuhi syarat-syarat nya👌.
  • Siapkan 1 Buah Perangkat Xiaomi -nya(ya iya lah masak mau upgrade MIUI pakai smartphone Brand lain😂.)
  • Pastikan baterai sobat harus terisi penuh ya karena proses update ini mungkin akan memakan waktu 10-25 menit, sesuai ukuran update yang tertera.
  • Memory Xiaomi yang di update harus di atas tersedia ±2GB.
  • Secangkir minuman dingin untuk menunggu proses(abaikan saja)
  • Kuota atau Wi-Fi, karena proses ini lama jadi saya sarankan menggunakan Wi-Fi. 
Setelah syarat syarat terpenuhi kita dapat mengupdate ROM Xiaomi kita
1. Masuk ke Pengaturan>>Tentang Ponsel(biasanya menu ini paling atas)

2. Tunggu prosesnya hingga muncul kalimat Memeriksa... Pada jendela update.


3. Selanjutnya muncul jendela yang bertuliskan Update,klik saja.

4. Tunggu Hingga proses download selesai. Jika ada muncul bacaan Install setelah selesai download,klik saja, jika tidak ada anda telah berhasil update OTA Xiaomi Anda

Itu saja dari saya semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar kalian baik berhasil atau tidak ya...
Saya pamit🙏, sampai jumpa lagi di Blog Saya lagi
Bye...

Lebih baru Lebih lama